Tuesday, February 25, 2014

perbedaan kartu kredit dan kartu kredit elektronik?

Q.

A. Kartu kredit angkatan pertama, berbentuk kartu yang nomer kartu, masa berlaku dan nama pemiliknya di cetak dengan sistim timbul dan kalau digunakan untuk membayar di suatu toko yang menerima kartu kredit, maka huruf-huruf timbulnya akan digesekkan ke kertas khusus dengan alat penggesek khusus sehingga huruf timbulnya tercetak di lembaran-lembaran transaksinya. Kemudian lembaran itu diisi nilai transaksinya, baru di tanda-tangani pemilik kartu, diperiksa kecocokan tanda tangan, selesai, satu copy lembaran diberikan pemilik dan satu lembaran diambil kasir toko dan barang diserahkan.

Kartu kredit angkatan ke dua, sama seperti kartu kredit angkatan pertama, namun dibaliknya, menggunakan strip magnetik yang padanya sudah terisi data nomer kartu dan pemilik kartu kreditnya.
Kalau digunakan untuk membayar di suatu toko yang menerima kartu kredit tersebut, maka kartu tersebut di gesekkan di alat khusus EDC dan kemudian pada alat akan tampil informasi pemilik kartu kredit, kemudian kasir toko akan memasukkan nilai transaksi dan setelah itu alat akan menghubungi penyelenggara kartu kredit melalui line telepon secara otomatis dan kalau berhasil masuk dan diijinkan penyelenggara, maka alat itu akan mencetak lembaran transaksi yang berisi informasi pemilik kartu kredit, nama toko, jam dan tanggal transaksi dan nilainya, baru lembaran itu ditanda-tangani pemilik, dicocokkan, lembaran ada tanda tangan pemilik diambil kasir toko dan lembaran lain diberikan kepada pemilik berserta barangnya.

Kartu kredit angkatan ke tiga, sama seperti kartu kredit angkatan ke dua, hanya dilengkapi dengan CHIP elektonik, sama seperti CHIP elektronik SIM cardnya handphone.
Cara transaksi sama, namun kartu tidak di gesek, melainkan di tancapkan ke mesin khusus, EDC.

apa pengertian ekspansi kredit?
Q.

A. Ekpansi kredit adalah memperbanyak jumlah kredit yang diberikan. Bisa dengan memperbanyak orang yang menerima kredit atau memperbesar jumlah kredit yang diterima oleh seseorang.
Ekspansi kredit yang tidak berhati hati akan berakibat krisis ekonomi seperti di Amerika, pemberian kredit tidak kepada orang yang tepat, tidak bisa mengembalikan dan akhirnya banyak bank yang bangkrut.

cara kerja kartu kredit?
Q. gua ngasih jawaban fersi gua silahkan di tambahkan

Saat ini penggunaan kartu kredit sudah jamak atau bisa di bilang sudah ngetrend. Karena kemudahan yang dalam pemanfaatan kartu kredit sangat membantu. Bagaimana tidak, sekali gesek dengan kartu kredit kita bisa membeli atau membayar apa yang kita inginkan. Seperti membawa bank kemana-mana.

Kartu kredit adalah suatu bagian penyelesaian transaksi ritel berupa kartu yang terbuat dari plastik. Penerbit kartu kredit (Bank) merupakan penjamin dari transaksi yang dilakukan oleh konsumen (pembeli) pada penjual (merchant).
Setelah bank menyetujui kartu kredit yang anda ajukan, bank akan memberikan PIN sama seperti anda menerima kartu ATM dari bank.

Saat anda berbelanja di toko, mall, dan lain-lain- yang di akui oleh bank penerbit sebagai rekanan (merchant), kartu tersebut sudah bisa digunakan.
Merchant memiliki alat verifikasi elektronik (Electronicverification ) yang bisa mengidentifikai kartu kredit yang digunakan apakah masih berlaku atau tidak, limit dari transaksi yang di izinkan, data ini didapat dari pita magnetik yang berada di belakang kartu kredit. Jika masih berlaku transaksi dilanjutkan. Pemegang kartu memasukan PIN yang diterima dari bank penerbit, transaksi berjalan dan anda tinggal menunggu tagihan dari bank penerbit kartu dan ini yang tersulit, hehehe

A. sistem kartu kredit
adalah suatu jenis
penyelesaian transaksi
ritel (retail) dan sistem
kredit, yang namanya
berasal dari kartu plastik
yang diterbitkan kepada
pengguna sistem
tersebut. Sebuah kartu
kredit berbeda dengan
kartu debit di mana
penerbit kartu kredit
meminjamkan
konsumen uang dan
bukan mengambil uang
dari rekening.
Kebanyakan kartu kredit
memiliki bentuk dan
ukuran yang sama,
seperti yang
dispesifikasikan oleh
standar ISO 7810.
buat kartu kredit
membutuhkan waktu
yang lama klo mau iklan
segera mendingan pake
kartu debit yang bisa
dibeli secara online.
kartu ini juga bisa
dipakai untuk bayar iklan
adsense

arti ungkapan plafon kredit?
Q.

A. Plafon Kredit adalah batas tertinggi (biaya, kredit dsb.) yang disediakan. Misalnya pada bidang koperasi plafon kredit adalah berapa besar maksimum kredit yang dapat diberikan kepada setiap anggota koperasi.

masalah kartu kredit?
Q. gimana si caranya ngebayar utang kartu kredit?? bener ga si soal lbh yang bisa ngatasi masalah kartu kredit???
gimana caranya???

A. kalo masalah kartu kredit kaga ada abisnya dibahas tapi yang jelas

1. jangan pernah membayar kartu kredit dengan mengajukan kta (kredit tanpa agunan) atau tarik tunai dengan kartu kredit lain
2. hanya ada 1 lembaga yang diakui oleh BI yaitu lembaga mediasi perbankan yang saat ini masih dipegang oleh BI
3. kalo ga sanggup bayar telp lah ke bank penerbit KK tersebut untuk dibuatkan reschudule dan ceritakan tentang masalah kesulitan keuangan sodara.
4. kalo uda jatuh ke debt collector cobalah kasih tau kesulitan sodara dan minta keringanan pembayaran kartu kredit sodara.
5. jangan pernah sodara menjanjikan untuk melakukan pembayaran kalo ternyata sodara tidak dapet membayarnya karna itu akan membuat track record sodara lebih buruk lagi
6. jangan memakai jasa pengacara yang sekarang banyak diiklankan dikoran2 karna tidak akan ada perbedaan malah harus bayar jasa tersebut walaupun masalah tidak selesai
7. jangan pernah membayar melalui debt collector karna uangnya tidak masuk kerekening kk anda
8. jangan percaya kalo debt colector bilang bisa menghapus account kartu anda dengan memberi uang kepada deb colector tersebut karna itu bohong

semoga bermanfaat




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment