Wednesday, February 26, 2014

mengapa investasi di indonesia itu diadakan?

Q. apakah manfaat investasi
mengapa orang kaya investasi-kan hartanya
apa beda-nya investasi sekarang dengan investasi dahulu
untuk menentukan tingkat biaya investasi, apa yang dilakukan oleh pemerintah indonesia
mengapa investasi ada kaitan-nya pada pertumbuhan ekonomi dunia
apakah investasi masih berkembang pada negara - negara maju

A. Investasi ...>> adalah suatu istilah dengan beberapa pengertian yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan dimasa depan. Terkadang, investasi disebut juga sebagai penanaman modal.

Berdasarkan teori ekonomi, investasi berarti pembelian (dan berarti juga produksi) dari kapital/modal barang-barang yang tidak dikonsumsi tetapi digunakan untuk produksi yang akan datang (barang produksi). Contoh termasuk membangun rel kereta api, atau suatu pabrik, pembukaan lahan, atau seseorang sekolah di universitas. Untuk lebih jelasnya, investasi juga adalah suatu komponen dari PDB dengan rumus PDB = C + I + G + (X-M). Fungsi investasi pada aspek tersebut dibagi pada investasi non-residential (seperti pabrik, mesin, dll) dan investasi residential (rumah baru). Investasi adalah suatu fungsi pendapatan dan tingkat bunga, dilihat dengan kaitannya I= (Y,i). Suatu pertambahan pada pendapatan akan mendorong investasi yang lebih besar, dimana tingkat bunga yang lebih tinggi akan menurunkan minat untuk investasi sebagaimana hal tersebut akan lebih mahal dibandingkan dengan meminjam uang. Walaupun jika suatu perusahaan lain memilih untuk menggunakan dananya sendiri untuk investasi, tingkat bunga menunjukkan suatu biaya kesempatan dari investasi dana tersebut daripada meminjamkan untuk mendapatkan bunga.

Beberapa produk investasi dikenal sebagai efek atau surat berharga. Dimana definisi Efek adalah suatu instrumen bentuk kepemilikan yang dapat dipindah tangankan dalam bentuk surat berharga, saham atau obligasi, bukti hutang (Promissory Notes), bunga atau partisipasi dalam suatu perjanjian kolektif (Reksa dana), Hak untuk membeli suatu saham (Rights), Warrant untuk membeli saham pada masa mendatang atau instrumen yang dapat diperjual belikan.

Bentuk-bentuk investasi
1. Investasi tanah diharapkan dengan bertambahnya populasi dan penggunaan tanah; harga tanah akan meningkat di masa depan.
2. Investasi pendidikan dengan bertambahnya pengetahuan dan keahlian, diharapkan pencarian kerja dan pendapatan lebih besar.
3. Investasi saham diharapkan perusahaan mendapatkan keuntungan dari hasil kerja atau penelitian.

Investasi selain juga dapat menambah penghasilan seseorang juga membawa risiko keuangan bilamana investasi tersebut gagal. Kegagalan investasi disebabkan oleh banyak hal, di antaranya adalah faktor keamanan (baik dari bencana alam atau diakibatkan faktor manusia), ketertiban hukum, dan lain-lain.

investasi apa ya?
Q. hari gini masih bingung cari duit buat makan,gaji yang diterima langsung hilang buat belanja kebutuhan,foya2,ini itu. bingung nih,,,,
investasi apasih yang menarik buat rakyat kecil yang menjanjikan buat masa depan??????

A. Saya membedakan investasi dalam 2 kategori. Investasi Fisik dan Non Fisik. Yg saya maksud Fisik adalah investasi nyata yaitu mengalokasikan uang anda untuk hal-hal yang secara fisik kelihatan msl buka usaha. Anda bisa analisa peluang usaha yang prospektif. Kalau terbatas modal bisa coba membeli franchise yang ada. Bisa juga usaha jual beli property atau kendaraan. Atau penggemukan ternak spt sapi, kambing, dsb. Kalo tidak mau repot ya beli saham usaha yang ada didepan anda. Untuk bidang ini anda boleh mengalokasikan sebagian besar atau bahkan seluruh dana anda di satu tempat dan anda harus fokus mengelolanya.
Investasi Non Fisik yang saya maksud adalah investasi yang tidak terlihat secara aktivitas bisnisnya, seperti deposito, saham, obligasi atau trading valas. nyata fisiknya. Investasi seperti ini lebih rentan terhadap resiko meskipun seringnya profit yang diperoleh bisa sangat besar. Meski modal kecil anda bisa terjun juga. Sekarang ini banyak ditawarkan investasi semacam ini melalui internet dengan modal yang cukup terjangkau. Tetapi anda harus sangat hati-hati dalam hal ini. Dan prinsipnya anda harus menempatkan dana anda di beberapa tempat sekaligus untuk meminimalkan resiko. Jangan pernah mengalokasikan seluruh dana anda untuk investasi jenis ini di satu tempat saja!
Untuk informasi peluang investasi di internet yang bagus silakan kontak saya.

bagaimana investasi di tahun 2009?
Q.

A. investasi mulai pulih di semester 1 th.2009 akibat mulai membaiknya ekonomi dari krisis finansial global.

investasi dalam dan luar negeri muali bergeliat di indonesia..

mulai dari pasar modal yg bergairah, pengucuran kredit perbankan yg mulai booking setelah stop booking di medio 2008.

untuk personal, saya sarankan investasi pada Tanah dan Bangunan, dan pasar modal, termasuk produk reksadana, sebab bunga simpanan (deposito) saat ini turun akibat penyesuaian dari BI Rate yg turun

Peran investasi dalam ekonomi makro?
Q.

A. Sangat Penting Peran Investasi dalam Ekonomi Makro, agar Ekonomi Rakyat dapat berjalan dengan baik, sehingga kita bisa menekan angka Kemiskinan dan Pengangguran, di setiap Desa / Kelurahan, tapi banyak para Pemimpin Kita, mengira Investasi itu memerlukan Modal yang Sangat Besar, perlu membangun Pabrik, dan lain sebagainya, sehingga memerlukan Dana/Modal Ratusan Milyar Rupiah, Tidak juga dengan maximal : Rp. 10 milyar saja saya bisa menciptakan Lapangan Kerja bagi Rakyat Miskin dan Pengangguran di Satu Kabupaten, bertahap, dalam Program Pengentasan Pengangguran dan Kemiskinan untuk di ciptakan Lapangan Kerja di setiap Desa, demikian Trims, wass H.Dino.S.Said

investasi yang baik saat ini apa ya?
Q.

A. Investasi yang terbaik saat ajang krisis global ini adalah meningkatkan investasi melalui (buy) saham-saham yg sudah dalam keadaan posisi terendah/ termurah, kemudian tidak lupa untuk menginvestasikan kpd perusahaan securities untuk memprofitkan pada jalur foreign exchange (forex-valas), alasan yg kuat adalah posisi semua harga index sewaktu anjlok inilah dikategorikan peluang atau ladang untuk berinvestasi dengan baik, karena perubahan index pasti akan terjadi kpd yg lebih baik, sehingga investasi anda, juga akan menjadi lebih baik dan peluang untuk investasi adalah minggu-minggu ini, terimakasih. -st benedich-




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment