Wednesday, February 26, 2014

mau tanya tentang usaha.,,?

Q. bukan bisnis online,
usaha yang modal kecil, selain kuliner dan kelontongan kira2 apa ya????
ada yang tau????

A. Mending usaha sendiri aja gan, berikut adalah apa yang saya pikir merupakan peluang bisnis rumah terbaik karena potensi mereka sekarang dan karena adanya permintaan yang lebih besar untuk produk dan / atau jasa selama beberapa tahun mendatang.

1). ternak cacing tanah aja gan kyk temenku.modal cm 1jt lbh dkt,pas panen bisa dijual ke perikanan setempat utk pakan ikan hias..lumayan gan daripada nganggur..

2). ternak lele/ikan mas, lalu jual ke perikanan atau bikin warung makan pecel..he2

3). Jasa Renovasi Rumah
Rumah jasa renovasi yang laris, laris, laris dan tidak ada tanda-tanda tren akan melambat. Banyak orang yang ingin membuat rumah mereka lebih layak huni dengan berinvestasi dalam merenovasi rumah mereka.

4). Catering Services
Memikirkan makan malam untuk delapan orang. Tidak hanya diantar tetapi disajikan. Jasa katering bukan lagi bisnis besar. Pasangan Karir ( Suami Istri yang bekerja ) dan keluarga yang sibuk menyukai memesan makanan. Jika anda memiliki bakat untuk merencanakan dan mempersiapkan makanan bergizi, tampilan makanan yang menarik dan dapat mengantarkannya dalam keadaan panas, ini adalah bisnis rumahan yang cocok untuk anda.

5). Cleaning Services
Sejalan dengan bisnis katering, saat ini permintaan cukup meningkat untuk jasa kebersihan dan permintaan untuk layanan cuci domestik. Jika anda pandai mengatur dan memiliki crew, ini peluang bisnis rumahan yang berpotensi menjadi besar.

6). Konsultan / Perencana / Layanan Pernikahan
Orang dewasa masih menikah. Pada tahun 2009, 6,8 orang per 1.000 menikah di Indonesia yang berarti ada 2.080.000 pernikahan. Jika anda baik di perencanaan dan memiliki ide ide untuk rincian, menjadi wedding planner bisa menjadi bisnis rumahan yang sesuai.

7). E-commerce
Penjualan E-commerce naik 14,8% pada tahun 2010, sebesar $ 165.400.000.000. Itu saja mengatakan bahwa lebih banyak orang daripada sebelumnya senang berbelanja online. Dan e-commerce adalah kesempatan bisnis rumahan yang ideal. Salah satu hambatan utama untuk menjalankan bisnis e-commerce yang sukses adalah menemukan produk yang tepat atau produk untuk dijual, yang lain adalah menyediakan jenis lingkungan online yang akan membuat orang ingin membeli dari anda dan bukan pesaing.

8). Jasa Kecantikan
Peluang bisnis rumahan menggabungkan dua kecenderungan; permintaan tak terpuaskan untuk layanan yang membuat orang terlihat dan merasa lebih muda dan tampil menarik serta keinginan untuk memiliki layanan tersebut diantarkan ke tempat mereka. Dan kenapa tidak? Setelah seseorang datang ke rumah anda, merawat kulit, melakukan make up pada wajah anda adalah kepuasan tersendiri. Perawatan dan make up hanya dua layanan kecantikan namun anda bisa menawarkan untuk menyediakan layanan lain seperti manikur, pedikur, pijat dan akupunktur juga dapat diberikan kepada orang-orang di rumah mereka atau di rumah anda.

9). Penjahit
Penjahit sedang menjadi bagian seni yang hilang karena semakin banyak orang menemukan bahwa mereka memiliki waktu yang sedikit. Tapi karena tidak semua orang memiliki ukuran pakaian yang umum, permintaan orang lain atas layanan ini terus meningkat. Jika anda benar-benar terampil, menjahit merupakan peluang bisnis yang berbasis rumahan.

10). Bisnis Layanan Kebugaran
Coaching telah booming untuk sementara waktu tapi saya pikir industri ini baru akan tumbuh. Ingat ketika semua orang ingin memiliki pelatih kebugaran pribadi? Sekarang semua orang memiliki atau ingin seorang pelatih pribadi. Jika anda memiliki keterampilan dan pelatihan yang diperlukan, ini adalah kesempatan bisnis rumahan yang bagus karena dapat dilakukan dari jarak jauh maupun secara pribadi.

membuat usaha kecil2aan?
Q. menurut kaian usaha kecl2aan apa yg bakal sukses dan laku ya? minta bantuuaan dong , usaha untuk kaum cewek yaa

A. Usaha Kcil2an buat cwk mah bnyak....
kalo punya keahlian/ ketrampilan dan gak perlu ninggalin rumah, msalnya menyulam, menjahit, bikin kue kering/ basah, bikin vayet, bikin tas ato mainan dr mute2, bikin baju2 barby dll, banyak deh pokoknya asal mau

kalo gak punya ketrampilan bisa jualan, mulai dr jualan sembako, warung rokok, jualan pulsa, atau MLM CNI, sophiemartin, dll

kalo gak punya modal bisa jadi makelar, makelar rumah, makelar kontrakan, makelar mobil/motor makelar apa aja deh hanya modal tenaga dan banyak relasi

yg jadi masalah mau gak ngejalanin, jngn bayangin hasilnya ato keuntungannya aja, punya tekad yg kuat untuk usaha
perlu juga menggali potensi diri dan usaha itu datangnya dr kemauan sendiri jangan krn dorongan orang / teman

bukan berarti dorongan dan dukungan kolega itu gak ada gunanya, dorongan itu sangat diperlukan pd saat usaha berjalan terseok2 atau lagi down

Buka Usaha Yg Profitable?
Q. Saya sekarang ada duid +- Rp 30 - 40 jt, baiknya sy buka usaha apa yg profitable dan banyak peminatnya ya (khususnya Jogja)?

Jika bisa dengan perhitungan modal dan laba - rugi nya :)

Karna sy sudah lama ingin berdikari dengan usaha sendiri (dagang) tp masih terbentur akses dan pengalaman usaha yg minim..
Sekiranya rekan2 disini bisa membantu..
Terima kasih..

A. usaha tempat makan dg harga menu yg terjangkau/murah meriah dan pas untuk kantong pelajar/mahasiswa... anak kost khan jarang masak sendiri.. makan jg kebutuhan pokok/utama.. tmpatnya ga usah terlalu mewah model lesehan jg ga pa2..yg penting lokasinya nyaman+enak buat nongkrong.. bs dikasi hiburan ala kadarnya misal gandeng aja pengamen jalanan yg pnya kualitas musik bagus bwt ngamen reguler dsitu... cari yg personilnya pnya peralatan akustik lengkap misal ada bongo,bass betot,biola dll... di jogja jaman ane kuliah dulu byk grup ngamen bagus.. malah kadang2 yg ngamen mahasiswa jg statusnya..trutama anak ISI..:D mereka jg biasanya ga mnta bayaran gede,bayar semampu kita cukup kasi makan+minum coz mereka jg bs cari tip sendiri dr pengunjung.. tinggal kasi wadah aja didepan tmpat mereka manggung/pentas klo bisa naruhnya ditmpat jalan keluar masuk pengunjung jd pengunjung yg pergi bs kasi mereka tip..

klo buka warnet skrg akses internet udah lbh gampang..lama2 bs kalah ma yg jual modem..:D mending bikin hotspot wifi aja diwarungnya tadi.. jd ada nilai tambah lagi..selain tmpat makan+hiburan musik+ada wifinya..

selain itu cari jg peluang laen.. jangan taruh semua telur dlm satu keranjang..jd misal 1 usaha bermasalah msh ada usaha lain yg bisa dipake recovery kerugian..jd ga bablas seketika modalnya misal 1 usaha rugi..

nah,klo nnti msh ada modal yg tersisa bisa deh cb iseng2 intip investasi online berbasis crowdfunding yg disini : http://infoinvestasiku.webs.com

selamat berwirausaha & semoga sukses..

APAKAH NOTA ATAU MEMO BISA DISEBUT OBYEK HUKUM PERADILAN TATA USAHA NEGARA?
Q. APAKAH NOTA ATAU MEMO BISA DISEBUT OBYEK HUKUM PERADILAN TATA USAHA NEGARA

A. Nota atau memo dapat disebut / menjadi Obyek Hukum Peradilan Tata Usaha Negara, selama memenuhi syarat-syarat mutlak untuk menjadi Obyek Hukum Peradilan Tata Usaha Negara.

Yang bisa menjadi Obyek hukum yang disengketakan dalam Peradilan Tata Usaha Negara secara normatif adalah :


Obyek sengketa Tata Usaha Negara adalah keputusan yang dikeluarkan oleh Badan atau Pejabat Tata Usaha Negara.
Sedangkan yang dimaksud dengan Keputusan Tata Usaha Negara sebagai tersebut dalam Pasal 1 huruf c UU Nomor 5/1986 adalah suatu penetapan tertulis yang dikeluarkan oleh Badan atau Pejabat Tata Usaha Negara yang berisi tindakan hukum Tata Usaha Negara berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, yang bersifat kongkrit, individual dan final yang menimbulkan akibat hukum bagi seseorang atau badan hukum perdata.

Dari pengertian tersebut, dapat dijelaskan lebih lanjut :
1. Penetapan tertulis
Pengertian penetapan tertulis menyaratkan bahwa perbuatan tersebut harus dilakukan dalam bentuk tulisan bukan ungkapan lisan. Dan dijelaskan bahwa tertulis tersebut tidaklah harus memenuhi syarat sebuah keputusan baik materiil maupun formil, yang jelas apapun bentuknya sepanjang tertulis ( missal berupa: memo, disposisi, katabelece dll ) dianggap sebagai penetapan tertulis. Persyaratan tertulis ini adalah dalam kerangka untuk memudahkan proses pembuktian.
Menurut Ridwan Candra ( 2010 : 22 ) menyebutkan bahwa syarat penetapan tertulis tersebut harus secara jelas dan tegas berisikan :
a. Badan atau Pejabat Tata Usaha Negara mana yang mengeluarkan keputusan tersebut;
b. Maksud serta mengenai hal apa isi tulisan tersebut;
c. Kepada siapa tulisan itu ditujukan dan apa yang ditetapkan didalamnya.

Dengan demikian syarat tertulis menjadi syarat yang harus dipenuhi agar keputusan tersebut dapat dijadikan obyek sengekata di PTUN.

2. Dikeluarkan oleh Badan atau Pejabat Tata Usaha Negara
Pasal 1 huruf a disebutkan yang disebut dengan Tata Usaha Negara adalah administrasi Negara yang melaksanakan fungsi untuk menyelenggarakan urusan pemerintahan baik dipusat maupun di daerah. Sedangkan urusan pemerintahan adalah tujuan pembentukan pemerintahan sebagaimana tersebut dalam Alinea IV Pembukaan UUD 1945 yaitu ââ¦â¦.melindungi segenap tumbah darah Indonesia ; menyelenggarakan kesejahteraan umum ; mencerdaskan kehidupan bangsa dan turut serta mengjaga perdamaian dunia â¦..dstâ.
Makna yang sedang menjalankan fungsi tidak mesti organ pemerintah, namun bisa juga pihak lain selain organ pemerintah menjalankan fungsi ( orang-perorang ; badan hukum perdata ) pemerintahan.
Dengan demikian yang dimaksud dengan Badan atau Pejabat Tata Usaha Negara adalah Badan atau Pejabat yang melaksanakan urusan pemerintahan berdasarkan peraturan perundang- undangan.
Sumber kewenangan untuk melaksanakan urusan pemerintahan dapat bersumber karena atribusi ; delegasi maupun mandate.

3. Berisi tindakan hukum Tata Usaha Negara berdasarkan peraturan perundang-undangan.
Tindakan hukum Tata Usaha Negara adalah perbuatan hukum Badan atau Pejabat Tata Usaha Negara yang bersumber pada suatu ketentuan hukum Tata Usaha Negara yang dapat menimbulkan hak dan kewajiban pada orang lain, dengan kata lain perbuatan tersebut berupa keputusan yang bersifat konstitutif bukan deklaratur. Sedangkan yang dimaksud dengan peraturan perundang-undangan adalah semua peraturan yang bersifat mengikat secara umum yang dikeluarkan oleh Badan Perwakilan Rakyat ( DPR RI ; DPRD Provinsi/DPRD Kabupaten/Kota ) bersama dengan Pemerintah baik ditingkat pusat maupun daerah serta semua keputusan Badan atau Pejabat Tata Usaha Negara dipusat maupun daerah yang bersifat dan mengikat umum.

4. Bersifat kongkrit, individual, final
Kongkrit artinya nyata lawan dari abstrak, artinya berwujud, tertentu atau dapat ditentukan umpamanya keputusan mengenai rumah si-A, Pemecatan si-B sebagai PNS dll.
Individual adalah tertuju kepada siapa keputusan tersebut, bukan untuk umum. Artinya jelas tersebut dalam keputusan tersebut nama dan alamat yang dituju.
Sedangkan final adalah terakhir, artinya keputusan tersebut sudah tidak memerlukan lagi persetujuan dari pihak lain. Keputusan tersebut berarti telah menimbulkan akibat hukum.

5. Menimbulkan akibat hukum bagi seseorang atau badan hukum perdata.
Yang artinya bahwa perbuatan yang dilakukan oleh Badan atau Pejabat Tata Usaha Negara tersebut menimbulkan hak dan kewajiban bagi seseorang atau badan hukum perdata.
Akibat hukumdari keputusan tersebut biasanya menimbulkan kerugian sehingga seseorang atau Badan hukum perdata tersebut mengajukan gugatan untuk mendapatkan hak dan kewajiban yang hilang karena dikeluarkannya keputusan tersebut.


Jadi selama memenuhi syarat-syarat yang saya di atas, Nota atau Memo bisa disebut/menjadi Obyek Hukum Peradilan Tata Usaha Negara, bahkan bisa dipersengketakan juga kalau ada yang merasa dirugikan.

usaha apa yang cocok untuk mahasiswa?
Q. saya seorang mahasiswa, tolong nich usaha apa yang kira" pas buat saya.

A. sebenarnya usaha apa saja cocok asalkan mempunyai niat untuk mandiri.Anda sudah ingin usaha berarti anda punya keinginan untuk mandiri.banyak cara2 usaha,seperti tukang jual rokok ( gede juga loh sebenernya ) , tukang makanan kayak gorengan2,tukang sapu,bisnis internet sampai pengumpul botol /besi bekas pun bisa.usaha apapun akan maju asal punya kemauan,mulailah dari usaha yang kira2 tidak menggangu kuliah anda,serta untuk modal usaha anda yang berikutnya lebih besar lagi.semua usaha pasti dimulai dari yang terkecil,jadi jangan berharap dapat keuntungan yang langsung besar2.terutama jangan GENGSI,faktor utama penghambat kesuksesan orang2 setelah kemalasan




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment