Wednesday, July 24, 2013

Kedokteraan ambil UKM robotika?

Q. Sy rencana mau ngambil kedokteran pass kuliah nnti, tp sy jg tertarik sma brang2 elektronik alias pengen juga ngambil jrusan Teknik elektro.........jd cra lain sy untk mwujudkan kedua2nya itu : Kuliah ngambil kedokteran trus ambil UKM robotika di UI, kira2 bisa nggak klau ank kdokteran UI ngambil UKM Robotika (pengen ngrancang robot gitu hehe) ???
klau misalnya bisa,,,kira2 di UKM robotika UI itu sperti apa, bisakah kita merancng robot atau smcamnya??

A. Sama sekali tidak masalah kamu mau mengambil FKUI kemudian ikut UKM Robotika. Hanya saja mungkin yang sedikit menjadi kendala, kampus FKUI di Jakarta Pusat, sementara Pusat Kegiatan Mahasiswa seperti UKM Robotika berda di UI Depok. Jika kamu rutin bolak-balik Jakpus-Depok saya rasa itu tidak efisien. Selain itu saya belum perna dengar gaung Tim Robotika UI.

Sekedar saran, menurut saya mendingan mengambil Kedokteran di FK UGM. Selain Kampusnya sudah jadi satu (Terpadu), Kualitas FK dan Tim Robotikannya menurut saya lebih bagus UGM. FK UGM menduduki peringkat 21 Asia sementara UI 25 Asia. Tim Robot UGM juga sering juara Internasional (Coba baca di banyak koran) Dan yang terpenting, markas Tim Robot UGM (Grha Robotika UGM) berada di Lt.2 Perpustakaan Pusat UGM, hanya 3 menit dari FK UGM.

semoga bisa membantu.

bagaimana mengembangkan UKM dan ekonomi kerakyatan?
Q. apakah anda mempunyai ide cantik untuk meningkatkan perekonomian bangsa? Apakah bangsa dibiarkan hidup untuk menghabiskan sumber daya alamnya kepada produk2 luar negeri? selama saya berkeliling dari kota ke kota hanya produk dari negara cina yang menhancurkan harapan anak bangsa. mengapa? produk hanya setengah harga dari produk UKM danmenyebabkan kesulitan pada penjualan, Tingginya gaji SDM dan Harga Material produk juga sebagai sumber masalah. walaupun UKM bisa membuat produk mengapa lebih suka import? walau harga lebih mahal, apakah kita akan menjadi negara konsumsi dan tidak bisa menjual produknya sendiri? kita sangat kalah dengan Malaysia. dan thailand, apalagi skala Jepang dan china... Ayooo sumbanglah idemu agar yang membaca dapat terinspirasi. jangan di hancurkan dengan perbedaan ras, agama dan suku. ayo kita bangsa berbudi, berjiwa luhur dan bisa menatap hari depan dengan cerah.... Majulah bangsaku.

A. Maaf sebelumnya, mengapa muka anda seperti tengkorak, apakah anda dari golongan makhluk mati, menakutkan, saran ganti gambar yg ganteng.

Memang masalah ekonomi kerakyatan jadi salah satu program pemerintah, maka ada departemen yg ngurusi UKM, namun hasilnya masih belum banyak
Gerakan kembali kewajiban perusahaan besar sebagai pembina UKM seperti sekitar tahun 90an dulu
diharapkan gerakan tersebut akan membantu home industri bisa berkembang besar

terima kasih

Apa pendapat anda tentang UKM?
Q. meningkatkan ekonomi kerakyatan seharusnya UKM harus lebih doprioritaskan

A. Sebenarnya UKM itu penting bagi pondasi ekonomi, namun di negeri tidak terlalu dilirik karena dianggap membebani. Dan pelaku ukm umumnya dadakan dan tidak terkonsep dengan baik.

http://breakscoffee.blogspot.com

Minta usulan untuk bisnis boleh kah..? yang sifatnya bisa dikerjakan seorang wanita(istri saya), sifatnya UKM.
Q. ....sifatnya UKM

A. 1. Buka Warung P & D, jualan kebutuhan sehari-hari (beras, gula, kopi, teh, sabun, shampo,dsb). Didepan rumah juga bisa.
Atau buka mini market yang pake franchise
2. Buka Salon sendiri (belajar dulu) atau yang pake franchise, banyak koq.
Contoh : Johny Andrean, My Salon, dll.
3. Buka usaha pijat refleksi. Pekerjanya dicari di tempat-tempat pijat refleksi. Istri anda jadi kasir/bosnya.

Good luck.

tools dan data yang diperlukan dalam mempelajari UKM yang bersaing dgn Hypermarket misalnya?
Q. data apa saja yang dibutuhkan bila kita ingin mempelajari daya saing UKM dgn Hypermarkrt?
metodologi penelitian yang bgmn yang dapat digunakan?

A. Nyambungnya dimana nih?
Pake parameter niaga umum biasa bisa ga? Mustinya kan bisa ya.
Dari skala kapital, turnover, rate investment
Yang beda mungkin cara bangun brand image. UKM ada karena pasar. Hypermart bikin pasar (trend) lewat brand image. Konsinyasi, volume supply besar dan jasa layanan lain termasuk hostility.
Bener gak?




Powered by Yahoo! Answers

No comments:

Post a Comment